Skip to main content

Abbreviations in Math

Abbreviations that we use in order to understand some mathematical statements in the content of given material.

AA
Angle-Angle
ASA
Angle-Side-Angle
AAS
Angle-Angle-Side
add.
Addition
adj.
adjacent
alt.
altitude, alternate
ax.
axiom
CASTC
Corresponding angles of similar triangles are congruent
cm
centimeters
cm2
square centimeters
cm3
cubic centimeters
comp.
complementary
corr.
corresponding
cos
cosine
cot
cotangent
CPCTC
corresponding parts of congruent triangles are congruent
csc
cosecant
CSSTP
corresponding sides of similar triangles are proportional
diag.
diagonal
eq.
equality
exs.
exercises
ext.
exterior
ft
foot (or feet)
gal
gallon
HL
hypotenuse-leg (proves s congruent)
hr
hour
in.
inch (or inches)
ineq.
inequality
int.
interior
isos.
isosceles
km
kilometers
m
meters
mi
miles
mm
millimeters
n-gon
polygon of n sides
opp.
opposite
pent.
pentagon
post.
postulate
prop.
property
pt.
point
quad.
quadrilateral
rect.
rectangle
rt.
right
SAS
side-angle-side (proves s congruent)
SAS~
side-angle-side (proves s similar)
sec, sec.
secant, section
sin
sine
SSS
side-side-side (proves s congruent)
SSS~
side-side-side (proves s similar)
st.
straight
supp.
supplementary
tan
tangent
trans.
transversal
trap.
trapezoid
vert.
vertical (angle or line)
yd
yards
 

Comments

Popular posts from this blog

Side (Sisi) vs Edge (Sisi)

Sisi vs sisi dalam matematika secara kata memiliki muatan huruf yang sama yaitu s dan i. Namun, sisi yang pertama tidak sama dengan sisi yang kedua. Sisi yang pertama dalam istilah bahasa Inggris dikenal dengan kata side, sedangkan sisi yang kedua bisa juga dikenal dengan kata tepi dalam bahasa Inggris disebut edge. Selanjutnya fokus pada dua kata yaitu side dan edge. Kedua kata ini biasanya digunakan dalam pembelajaran bangun datar atau bangun ruang. Untuk bangun datar, unsur yang dimiliki diantaranya adalah sisi, titik sudut, dan sudut. Ketiga unsur ini yang dengan mudah dapat ditemukan pada poligon konveks. Seperti yang kita ketahui bahwa bangun datar yang termasuk poligon konveks adalah mereka yang memiliki sisi lurus paling sedikit tiga. Dengan begitu, semua segitiga dan ragamnya termasuk dalam kelompok poligon. Begitu juga dengan segiempat, segilima, segienam, dan seterusnya yang biasa kita sebut dengan segi-n. Bagaimana dengan lingkaran, elips, atau oval, apakah ketiga figura-

Budaya Sekolah e-Learning

Akhir-akhir ini perkembangan teknologi dan informasi semakin pesat dan hampir setiap kegiatan manusia tidak bisa lepas dari peran perangkat teknologi dan informasi. Sebagai contoh adalah komputer dan gadget lainnya. Meskipun tidak semua orang telah menggunakan sepenuhnya, tetapi ketergantungan terhadap perangkat ini membuat manusia menjadikan prioritas dalam memenuhi kebutuhan aktivitas setiap harinya. Dampak ini pun terjadi di lingkungan sekolah, setiap Kepala Sekolah menginginkan adanya kemajuan yang dimiliki sekolah sehingga bersama guru mengembangkan sekolah dengan infrastruktur teknologi dan informasi terbaru dan terbaik. Efeknya pun tidak sampai disitu saja, bagi siswa pun dilibatkan dalam proses penggunaan teknologi di kelas dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran. Penggunaan teknologi komputer atau smartphone berbasis android yang menjamur saat ini di Indonesia memang membuka ruang inovasi dan kreativitas, kalau di sekolah bukan hanya guru, tetapi juga siswa. Hal ini

Media Pembelajaran Manipulatif

Untuk melengkapi perkuliahan Media Pembelajaran Manipulatif, Rencana Pembelajaran Semester mata kuliah ini dapat dilihat di RPS MPM Media pembelajaran manipulatif adalah suatu media yang dikembangkan untuk membantu peserta didik memahami konsep pembelajaran yang diberikan. Media manipulatif juga merupakan alat bantu pembelajaran yang digunakan oleh peserta didik untuk memahami materi pembelajaran. Dengan begitu, koneksi antara media pembelajaran dengan materi pembelajaran harus saling terintegrasi. Hal ini bertujuan agar peserta didik memperoleh penjelasan yang jelas dan tepat cukup dengan menggunakan media tersebut. Selain itu, penggunaan manipulatif dalam konteks ini dimaksudkan agar peserta didik juga terlibat aktif di dalam memahami, menggunakan, hingga mengembangkan konsep tersebut. Sebagai contoh, misalnya pembelajaran matematika, tidak dipungkiri bahwa masih banyak siswa yang tidak mudah memahami konsep pembelajaran yang terdapat di dalam subjek ini. Selain karena konsep abstr